algoritma instagram 2018

Algoritma Instagram 2018 Dan Bagaimana Cara Menghadapi Perubahan Ini ?

Posted on

Algoritma Instagram 2018  – Pada tahun 2018 ini Instagram mengumumkan perubahan algoritma yang berbasis pada algoritma maret 2016.

Sejak waktu itu banyak pengguna instagram yang mempelajari sinyal yang dipakai oleh algoritma Instagram.

Dalam artikel ini saya akan mencoba membahas tentang berbagai hal yang perlu anda ketahui tentang algoritma Instagaram 2018.

Selain itu saya akan membahas beberapa cara menghadapi perubahan algoritma ini sebagai titik balik anda untuk membuat postingan Instagram anda terlihat.

Algoritma Instagram 2018

cara kerja algoritma Instagram 2018

Tiga faktor utama algoritma instagram pada tahun 2018 adalah sebagai berikut :

Minat

Algoritama Instagram ini didasarkan pada bagaimana anda berinteraksi dengan postingan serupa di masa lalu atau didasarkan pada konten itu sendiri.

Hal ini berarti bahwa keterlibatan merupakan kunci utama dalam algoritma Instagram 2018.

Ketika banyak pengguna yang terlibat dalam konten anda maka mereka telah memberi sinyal kepada algoritma bahwa mereka ingin melihat pos anda lebih banyak.

Untuk mengatasi algoritma Instagaram 2018 ini maka anda dapat membagikan visual yang menarik dan juga teks yang menarik untuk mendorong pengikut untuk berinteraksi.

Bagikan tulisan yang dapat mendorong pengikut untuk terus membaca konten anda.

Baca juga | Belajar Instagram Marketing : Strategi Marketing di Instagram

Keterkinian dan ketepatan waktu

Algoritma Instagram 2018 memperhitungkan kapankan pengguna melihat postinga yang update dan ketepatan waktu postingan.

Untuk mengatasi algoritma ini maka anda harus mencari waktu terbaik untuk memposting konten di Instagram.

Tentunya hal ini membutuhkan beberapa pengujian untuk memastikan bahwa postingan anda benar-benar terlihat ketikan pengikut anda online.

Hubungan

Hal ini berarti siapa yang paling sering berinteraksi dengan anda dan akun mana saja yang selalu and komentari atau sukai. Akun mana saja yang sering anda kunjungi.

Indikator ini bisa diartikan anda mungkin ingin melihat konten meraka atau kemungkinan mereka adalah teman atau keluarga anda sehingga konten mereka hadir di umpan anda.

Selain beberapa faktor utama diatas terdapat beberapa sinyal tambahan yang dapat mempengaruhi peringkat anda di Instagram.

Baca juga | Cara Meminta endorsement selebgram atau influencer (Cara Endorse Artis)

Frekuensi

Seberapa anda sering membuka Instagram dan mencoba menampilkan postingan terbaik semenjak kunjungan terakhir anda.

Following

Apabila anda mengikuti banyak orang maka Instagram akan memilih akun tertentu dan mungkin anda akan melihat sedikit orang.

Penggunaan

Berapa lama anda menghabiskan waktu di Instagram dapat menentukan anda hanya melihat postingan terbaik. Atau menggali lebih dalam jika menghabiskan banyak waktu di Instagram.

Bagaimana sikap saya terhadap perubahan algoritma Instagram 2018 ?

Banyak orang yang merasa khawatir dengan perubahan algoritam instagram ini. Tentunya hal ini akan membuat sebagian orang merasa dirugikan namun banyak juga yang di untungkan dengan perubahan algoritma ini.

Untuk menyikapi hal ini maka anda dapat melakukan beberapa hal berikut :

1. Meningkatkan kualitas konten Instagram anda

kualitas konten instagram 2018

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk menghadapi perubahan algoritma Instagram 2018 adalah dengan cara meningkatkan kualitas konten anda.

Banyak orang yang telah membuktikan bahwa akun yang memiliki konten yang berkualitas dapat lolos dan beradaptasi dengan perubahan algoritma Instagram.

Untuk membuat konten yang berkualitas maka anda dapat melakukan beberapa editing terhadap gambar atau foto yang akan anda posting.

Pada saat ini banyak terdapat aplikasi editing foto baik yang gratis maupun berbayar dapat membantu anda membuat konten yang berkualitas.

Baca juga | Kelebihan Dan Kekurangan Instagram Sebagai Media Pemasaran Online

2. Meningkatkan keterlibatan atau engagement anda dengan follower

apa itu algoritma instagram 2018

Banyak cara untuk meningkatkan engagement follower anda dengan postingan konten anda di Insagaram.

Salah satunya adalah dengan cara memancing follower untuk berinteraksi atau bertanya pada kolom komentar.

Anda dapat membuat pertanyaan yang relevan dengan niche Instagram anda sehingga memancing pengikut anda untuk memberikan komentar.

Setelah pengikut anda memberikan komentar pada konten anda maka jangan lupa untuk membalasnya.

Hal ini dapat membantu anda untuk meningkatkan engagement dengan audiens anda dan juga audiens anda akan merasa dekat.

Sekali lagi buatlah konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi audiens anda agar dapat membantu jangkauan konten anda semakin luas.

3. Jangan spamming secara membabi buta

perubahan algoritma instagram

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa melakukan spamming secara membabi buta dapat membuat brand Instagram anda menjadi rusak.

Terlebih lagi algoritma Instagram 2018 sangat memperhatikan hal ini. Oleh sebab itu sebaiknya anda tidak melakukan hal ini lagi sekarang.

Untuk memaksimalkan konten anda di pencarian Instagram maka anda dapat memaksimalkannya melalu hashtag, likes ataupun komentar yang berkualitas.

Jika anda masih suka melakukan spamming maka sebaiknya jangan terlalu berlebihan sehingga membuat algoritma Instagram menghukum akun anda.

Baca juga | Apa Itu Endorse Dan Cara Mendapatkan Endorse

4. Menggunakan media sosial secara bijak

instagram 2018

Tujuan dari media sosial sebenarnya bukan untuk melakukan bisnis karena tujuan media sosial sebenarnya untuk bersosialisasi.

Dengan media sosial maka seseorang dapat bersosialisi dengan teman, saudara bahkan bersosialisi dengan orang yang tidak kita kenal.

Oleh sebab itu anda harus menggunakan media sosial secara bijak dan yang anda hadapi di sosial media adalah manusia.

Anda dapat bersosialisi di Instagram dengan melakukan komentar, memberi likes terhadap konten orang lain, dll.

Buatlah konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain sehingga akun Instagram anda dapat dipercaya oleh banyak orang.

Dengan cara bersosialisasi dengan pemilik akun Instagram orang lain maka akun anda dapat bertahan menghadapi algoritma Instagaram yang baru.

Baca juga | Tips Menulis Caption Instagram yang Menarik

5. Memaksimalkan semua fitur Instagram yang ada

algoritma instagram

Pada saat ini banyak fitur Instagaram yang dapat anda maksimalkan untuk membuat akun anda menjadi menarik dan berkualitas.

Salah satu fitur Instagram yang paling efektif adalah Instastory atau live Instagram.

Fitur ini merupakan salah satu fitur yang dapat menarik perhatian follower anda dan digunakan dengan cara yang mudah namun banyak menarik minat pengikut anda untuk terlibat.

selain Instastory, Analytics Instagram juga merupakan salah satu fitur yang dapat anda gunakan untuk memaksimalkan konten anda.

Dengan menggunakan analytics Instagram dapat membantu anda untuk mencari informasi tentang foto, video atau postingan yang memiliki kinerja yang baik.

Semua Informasi ini tentunya dapat membantu anda untuk memahami bagaimana cara untuk menghadapi algoritma Instagram.

Baca juga | Cara Menjadi Selebgram Hijab yang Populer Dan Terkenal di Instagram

Kesimpulan

Berdasarkan dari pembahasan algoritama Instagram 2018 di atas maka saya berkesimpulan bahwa anda tidak perlu khawatir akan perubahan ini.

Justru perubahan algoritma ini dapat anda manfaatkan sebagai peluang untuk menghasilkan konten yang lebih berkualitas serta dapat mengoptimalkan Instagram anda.

Oleh sebab itu anda harus meluangkan waktu untuk mencari tahu bagaimana algoritma Instagram bekerja sehingga dapat meningkatkan peluang anda untuk mendorong keterlibatan pengikut dalam postingan anda.

Demikianlah pembahasan tentang Algoritma Instagram 2018 dan bagaimana cara menghadapi perubahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *