aplikasi edit video untuk Youtuber

Aplikasi Edit Video Untuk Youtuber (Pilihan Terbaik)

Posted on

Aplikasi edit video untuk Youtuber – Bagi Youtuber membuat video yang berkualitas merupakan sebuah keharusan. Namun membuat video berkualitas tidaklah mudah karena memerlukan proses yang panjang dari pengumpulan ide hingga pasca shooting pembuatan video.

Salah satu proses yang paling sulit dalam pembuatan video adalah proses editing. Untuk memperoleh editing video yang bagus tentunya dibutuhkan aplikasi edit video yang tepat dan mumpuni.

Dengan aplikasi editing video yang berkualitas tentunya content creator untuk menjahit dan membuat video yang berkualitas.

Saat ini banyak tersedia aplikasi edit video untuk Youtuber yang dapat di gunakan dengan gratis ataupun berbayar.

Bagi anda yang masih bingung untuk memilih aplikasi edit video untuk Youtuber maka saya akan coba memaparkan beberapa aplikasi edit video untuk Youtuber (Pilihan terbaik).

Baca juga | Cara Menjadi Youtuber Sukses Dan Terkenal Untuk Pemula

1. Adobe Premiere Pro

aplikasi edit video youtubers

Adobe adalah nama sebuah perusahaan yang menciptakan berbagai aplikasi multimedia seperti aplikasi desain grafis dan juga aplikasi edit video.

Aplikasi edit video yang diciptakan oleh perusahaan ini adalah Adobe Premiere Pro. Adobe Premiere Pro merupakan aplikasi edit video terbaik untuk melakukan pengeditan video. Aplikasi edit video ini memiliki banyak fitur yang menangani berbagai kebutuhan anda termasuk untuk mengedit video 4k atau pengeditan multi kamera.

Beberapa fitur lainya antara lain perekam video, pemotong video dan pembuat judul. Untuk membuat tambahan efek pada video maka anda dapat menggunakan Adobe After Effect.

Adobe Primiere Pro merupakan aplikasi edit video yang cocok untuk profesional yang suka bereksperimen. Penggunaan Adobe Primiere Pro terbilang rumit sehingga bagi pemula akan mengalami kesulitan untuk menggunakan aplikasi ini.

Namun bagi pemula dapat mempelajarinya dengan mudah karena banyak tersedia tutorial untuk menggunakan Adobe Premiere Pro.

Platform yang didukung :Windows, macOS

Format Input yang didukung : MP4, MPEG, MPE, MPG (MPEG-1, MPEG-2), M2V (DVD-compliant MPEG-2), MTS (avchd), MOV, FLV, AVI

Format Output yang di dukung : H.264: AAC, 3GP, MP4, M4V, HEVC (H.265), MPEG-2 DAN MPEG-4.

Harga : $ 19.99/bulan

2. Final Cut Pro X

aplikasi edit video untuk youtube

Apabila anda menggunakan Mac maka Final Cut Pro X merupakan aplikasi edit video terbaik terutama bagi anda yang baru memulai belajar. Hal ini di karenakan aplikasi Apple akan memiliki performa maksimal jika menggunakan hardware mereka sendiri.

Namun jika anda telah mempergunakan software editing lainnya maka anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakannya.

Hal ini dikarenakan anda harus menginvestasikan waktu anda kembali untuk mempelajari untuk menggunakan Final Cut Pro kecuali anda suka bereksperimen.

Platform yang di dukung : macOS

Format Input yang di dukung : H.264, codec Apple Animation, Apple ProRes, AVHCD, DVCAM, DVCPRO

Format Output yang di dukung : Apple Pro-res, H.264, HDV, MPEG.

Harga : $ 299.99

3. Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro merupakan program pengeditan video yang mumpuni tapi mudah untuk di pahami oleh pemula

Bagi anda yang belum memiliki aplikasi edit video yang canggih maka anda dapat menggunakan editor Sony Vegas Pro. Sebelum anda membeli aplikasi ini, anda dapat mencoba dengan mendownload trial terlebih dahulu.

Sony Vegas Pro telah memiliki berbagai fitur editor video seperti stabilisasi gambar, editing 3D, pengeditian multicam, streoskopik dan masking.

Jika anda sedang mencari aplikasi editing video yang bagus maka Sony Vegas Pro layak anda perhitungkan.

Baca juga | Situs Jual Beli Mobil Bekas Online Terpercaya Di Indonesia

4. Hit Film Express

aplikasi edit video youtube

Hit Film Express merupakan editor video profesional yang dapat anda gunakan secara gratis. Namun harus sedikit bekerja keras dan menginvestasikan waktu anda untuk mempelajari mengoperasikan Hit Film Express.

Editor ini memiliki berbagai fitur yang anda butuhkan dan dapat meningkatkan keterampilan anda dalam mengedit video.

Jika anda siap untuk menginvestasikan waktu untuk belajar maka Hit Film Express juga telah menyediakan tutorial bagi anda secara gratis.

Namun kelemahan dari editor ini adalah aplikasi ini memerlukan sistem yang baik karena aplikasi ini memiliki sumber daya yang berat.

Platform yang di dukung: Windows, MacOS

Format input di dukung: MP4, H.264, AVCHD, QuickTime Import, AVI, M2T, M2TS, MTS, MXF (DVCPROHD), DV, HDV dan WMV.

Format output : MP4, H.264

Harga : Gratis / $ 349

5. iMovie

iMovie merupakan software editing video favorit untuk pemula. Namun perangkat lunak ini hanya digunakan di Mac sehingga pengguna Windows dan Linux tidak dapat menggunakannya.

iMovie merupakan perangkat lunak gratis dari Apple dan sudah telah terinstall didalam Mac anda. Walau bukan editor terbaik tapi tampilan yang sederhana dan intuitif membua iMovie mudah untuk digunakan. Selain itu iMovie juga dapat digunakan di Mac dengan optimal sekalipun Mac anda sudah berumur.

iMovie merupakan dasar yang baik untuk anda belajar sebelum anda beralih ke Final Cut Pro. Intinya anda dapat menggunakan iMovie dengan nyaman untuk mengedit video anda.

Platform: macOS

Format Input: HDV, DV, AVCHD, Apple Intermediate Codec, Codec Animation Apple, Motion JPEG/A, iFrame,

Format Output: H.264, HDV, Apple Pixlet Video, Apple VC H.263, MPEG

Harga: Gratis

6. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio merupakan software editing video termurah yang ada saat ini. Aplikasi ini berfokus kepada efek, transisi dan untuk mengkoreksi warna.

Selain itu Pinnacle Studio juga menyediakan multi track editing dengan letak yang dapat disesuaikan. Aplikasi in juga dapat mendukung video 4k dan juga editing multicam. Perangkat lunak ini juga mendukung hampir semua format video dan juga audio.

Jika anda mencari aplikasi editing video untuk Youtube yang murah maka Pinnacle Studio merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Platform: Windows

Format Input:  AVCHD, DivX, MKV, MPEG-1,2 DAN 4, QuickTime, WMV, XAVC S, dll.

Format Output: MP4, MOV, AVI, dll.

Harga : Mulai dari $ 59,95

Kesimpulan Aplikasi edit video untuk Youtuber

Dengan membaca beberapa pilihan aplikasi edit video untuk di atas anda telah mendapatkan pilihan yang terbaik.

Pilihlah aplikasi editing video sesuai dengan kebutuhan, keterampilan dan juga anggaran anda. Jangan sampai anda memilih aplikasi yang terlalu canggih namun tidak dapat anda maksimalkan.

Demikianlah artikel saya tentang Aplikasi edit Video untuk Youteber.

Semoga dapat bermanfaat bagi anda…

Baca juga | Situs Jual Foto Online Penghasil Uang Dari Internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *