cara membuat hashtag di Instagram

Cara Membuat Hashtag Di Instagram yang Populer Dan Relevan

Posted on

Cara membuat Hashtag di Instagram – Menggunakan media sosial sebagai sarana promosi merupakan cara yang dilakukan oleh pebisnis saaat ini. Media sosial telah menjadi sarana promosi yang efektif bagi mereka untuk mengindentifikasi dan mengamati tren pengguna media sosial.

Salah satu media sosial yang populer untuk berjualan online saat ini adalah Instagram. media sosial ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia. Bahkan Instagram telah berkembang dengan sangat pesat hingga saat ini.

Konten di dalam Instagram sangat mengutamakan postingan visual seperti foto dan video. Dan hal ini banyak di manfaatkan pebisnis untuk berpromosi melalui media sosial ini.

Untuk berpromosi di Instagram selain menggunakan kata-kata promosi juga harus memperhatikan cara membuat hashtag yang relevan dan tepat dengan produk atau brand anda.

Hashtag adalah penggunaan tanda pagar (#) untuk mempermudah pengguna media sosial untuk mencari kata kunci yang relevan dengan pecarian mereka.

Bahkan hashtag tersebut dapat menjadi trending topic didalam sebuah negara atau dunia jika banyak orang yang mencari atau menggunakan hashtag tersebut.

Baca juga | Apa Itu Endorse Dan Cara Mendapatkan Endorse Di Instagram

Cara mencari hashtag instagram yang populer

Untuk mencari hashtag Instagram yang populer dan relevan terbilang mudah jika anda mengetahui caranya. Untuk itu anda dapat mengikuti beberapa cara berikut :

Melakukan riset hashtag yang relevan

Untuk membuat hashtag yang relevan di Instagram maka anda dapat mencarinya dengan dua cara yaitu dengan mencari di search Instagram atau menggunakan aplikasi hashtag instagram.

1. Cara mencari hashtag Instgram dengan search Instagram

cara mencari hastag populer

Untuk mencari hashtag di search Instagram maka anda dapat membuka akun anda kemudian ketikkan hashtag yang ingin anda cari pada kolom search. Setelah anda mengetikkan kata yang ingin anda target maka akan muncul hashtag paling populer di search Instagram.

Tuliskan hashtag-hashtag tersebut dan simpan.

Baca juga | Kelebihan Dan Kekurangan Instagram Sebagai Media Pemasaran Online

2. Cara mencari hashtag instagram dengan menggunakan akun Instagram populer

cara mencari hashtag yang relevanUntuk memperdalam riset hashtag maka anda dapat mencarinya pada akun Instagram yang populer.

Anda dapat mencari akun instagram tersebut berdasarkan dari hasil data search Instagram yang sesuai dengan kata kunci yang target.

Kemudian anda buka akun tersebut dan temukan hashtag pada postingannya. Anda dapat meniru hashtag yang mereka gunakan selama masih relevan dengan konten anda.

Sebagai pada gambar diatas menampilkan sebuah postingan akun instagram yang menggunakan beberapa hashtag.

3. Cara mencari hashtag dengan menggunakan aplikasi hashtag Instagram

Cara ketiga untuk mencari hashtag adalah dengan mengunakan aplikasi hashtag Instagram. Salah satu aplikasi hashtag instagram paling populer saat ini adalah situs Websta.me.

Langkah-langkah mencari hashtag dengan aplikasi hastag instagram websta.me

  • Masuk kedalam situs websta.me (jika anda belum mendaftar maka anda harus mendaftar terlebih dahulu.

aplikasi hashtag instagram

  • Cari kotak pencarian kemudian ketikkan kata kunci yang ingin anda target.
  • Setelah itu websta.me akan memberikan anda data hashtag terpopuler. Selain itu websta.me juga menyediakan data akun instagram dan tempat yang relevan dengan kata kunci anda.

aplikasi hashtag instagram populer

  • Salin semua data hashtag populer tersebut dan simpan.

Dengan menggunakan aplikasi hashtag Instagram ini tentunya dapat membuat pekerjaan kita menjadi lebih mudah.

Setelah anda memperoleh list hashtag yang relevan dengan produk atau konten maka simpan daftar hashtag tersebut. Ketika anda melakukan posting di Instagram maka anda dapat memilih dan membuat hashtag berdasarkan list yang telah anda buat.

Dengan menggunakan hashtag yang relevan dan tertarget ini dapat membuat postingan anda mudah untuk dicari oleh pengguna Instagram meskipun belum berteman dengan anda.

Baca juga | Tips Jualan Online Di Instagram Untuk Pemula

Cara Membuat Hashtag di Instagram

Setelah anda memperoleh list Hashtag di Instagram maka langkah selanjutnya adalah membuat hashtag untuk gambar atau foto yang di upload di Instagram.

Hashtag dapat anda buat pada caption atau deskripsi yang ada di gambar Instagram. setelah anda membuat kalimat didalam deskripsi kemudian untuk menambahkan hashtag maka ketik simbol pagar (#) maka secara otomatis hashtag akan terbentuk.

Anda juga dapat membuat tanda pagar ini pada komentar sehingga anda dapat memaksimalkan hashtag anda.

Gunakan sekitar 15 sampai dengan 20 hashtag yang relevan dengan produk atau konten yang anda posting.

Demikianlah cara mencari hashtag Instagram yang relevan dan juga cara membuat hashtag di Instagram.

Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *