cara mendapatkan uang dari youtube

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Hingga Ratusan Juta Rupiah

Posted on

Cara mendapatkan uang dari youtube – Jika anda suka menggunakan internet maka anda tidak akan asing lagi dengan situs berbagi video Youtube.

Youtube merupakan situs media online untuk berbagi konten video secara gratis dan juga merupakan media sosial yang banyak digunakan di seluruh di dunia.

Pada saat ini Youtube telah menjadi salah salah satu media sosial yang populer saat ini. Bahkan banyak orang yang menghabiskan waktu untuk menonton video di youtube karena banyak sekali konten video yang menarik.

Selain sebagai salah satu media sosial yang populer, Youtube juga memiliki potensi sebagai penghasil uang dari internet.

Banyak youtuber yang menghasilkan uang dengan cara mengunggah video mereka kedalam youtube. Bahkan tidak sedikit Youtuber yang dapat menghasilkan hingga ratusan juta rupiah perbulan dari video mereka.

Berdasarkan inilah banyak generasi millenial memiliki cita-cita menjadi seorang Youtuber. Karena selain mereka dapat terkenal mereka juga bisa memperoleh penghasilan yang lumayan besar dari konten video mereka.

Baca juga | Cara Menjadi Youtuber Sukses Dan Terkenal Untuk Pemula

Cara mendapatkan uang dari Youtube

Pada saat ini Youtube telah berkembang menjadi brand populer dan dapat digunakan oleh penggunanya untuk mendapatkan income dan juga sebagai alat untuk berpromosi.

Baik secara individu, kelompok ataupun perusahaan yang memproduksi berbagai konten video untuk menjadikan Youtube sebagai sumber penghasilan yang menjanjikan dan juga tempat berpromosi yang sangat efektif.

Beberapa cara mendapatkan uang dari youtube yang potensial :

1. Monetizing dari Google Adsense.

cara mendapatkan uang dari youtube google adsense

Pilihan pertama bagi Youtuber untuk memperoleh penghasilan dari Youtube adalah Google Adsense.

Cara ini tergolong cara paling mudah bagi Youtuber pemula karena mereka tinggal mengupload video kedalam channel Youtube.

Kemudian mereka akan diberikan pilihan untuk menyalakan monitize video mereka. Hal ini berarti bahwa mereka mengizinkan pihak Youtube untuk memuat iklan pada video mereka.

Untuk sistem perhitungan iklan yang sering di gunakan untuk penghasilan adalah sistem Cost Per Mille (CPM). Sistem CPM adalah nilai iklan akan di bayarkan setiap 1000 tayangan video.

Misalkan saja nilai CPM adalah 1 dollar maka pengiklan akan membayar setiap 1000 tayangan iklan tersebut pada video anda.

Sistem pembagian keuntungan dari hasil iklan adalah 45 persen untuk pihak Youtube dan persentase sisanya untuk anda.

Pada tahun 2018 peraturan untuk menjadi Youtube Partner Program untuk menyelipkan iklan pada video di Youtube telah berubah.

Untuk mendapatkan pendapatan dari iklan maka video Youtube yang di upload harus memiliki 4000 jam watch time dan dalam 12 bulan terakhir memiliki 1000 subcriber.

Tentunya persyaratan baru ini akan membuat para Youtuber pemula harus bekerja ekstra untuk menghasilkan 4000 watch time dan 1000 subcriber dalam 12 bulan terakhir.

Baca juga | Bisnis Online Terbaru Dan Terbaik di Tahun 2018

2. Brand deals atau Sponsor

cara mendapatkan uang dari youtube dengan sponsor

Cara mendapatkan uang dari Youtube lainnya adalah berasal dari brand. Ketika channel Youtube anda telah memilki views dan subcriber yang banyak tentunya akan membuat brand anda menjadi terkenal.

Dengan semakin populer brand channel Youtube anda akan membuat anda mudah untuk mendapatkan sponsor. Tentunya ini akan menjadi sumber penghasilan yang besar selain dari Google Adsense.

Pihak sponsor biasanya akan meminta Youtuber untuk mencantumkan produk mereka pada konten video dan Youtuber akan memperoleh bayaran.

Semakin populer channel Youtube anda maka semakin besar penghasilan sponsor yang akan anda peroleh. Salah satu jenis metode sponsor yang paling banyak di gunakan saat ini adalah endorse.

3. Celebrity jobs atau menjadi selebriti

cara mendapatkan uang dari youtube sebagai selebriti

Dengan semakin terkenal dan populer channel Youtube biasanya akan membuat pemiliknya juga akan terkenal dalam kehidupan nyata.

Tentunya hal ini dapat mereka manfaatkan sebagai sumber penghasilan lainnya seperti sebagai artis, public speaker, atau proyek-proyek lainnya.

Biasanya pekerjaan yang diperoleh masih berhubungan dengan jenis konten yang anda upload. Misalkan saja channel

Youtube anda memiliki niche teknologi maka biasanya anda akan memperoleh pekerjaan yang masih berhubungan dengan teknologi.

Contoh youtuber Indonesia yang telah membuktikannya seperti Raditya Dika, Bayu Skak, Eka Gustiawan, Reza Arab, dll.

Baca juga | Aplikasi Edit Video Untuk Youtuber (Pilihan Terbaik)

Kesimpulan

Pada saat ini Media Youtube dapat anda manfaatkan untuk memperoleh penghasilan ataupun sebagai media promosi yang sangat ampuh.

Peluang ini tentunya dapat anda manfaatkan dengan cara membuat konten video yang berkualitas dan juga disukai oleh penonton.

Demikianlah pembahasan cara mendapatkan uang dari Youtube hingga ratusan juta rupiah.

Summary
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Hingga Ratusan Juta Rupiah
Article Name
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Hingga Ratusan Juta Rupiah
Description
Artikel ini membahas tentang cara mendapatkan uang dari Youtube hingga ratusan juta rupiah. Di Era millenial saat ini menjadi seorang Youtuber merupakan salah cita-cita yang sangat di minati. Hal ini di karenakan selain dapat memperoleh penghasilan yang besar, menjadi seorang Youtuber juga bisa membuat kita menjadi terkenal.
Author
Publisher Name
pahlevi dot net
Publisher Logo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *