jualan laris di bulan puasa

Jualan Laris Di Bulan Puasa Dengan Modal Kecil Dan Menjanjikan

Posted on

Jualan laris di bulan puasa – Bulan Ramadhan adalah bulan yang memiliki keistimewaan bagi umat Islam. Pada bulan ini semua umat muslim memiliki kewajiban untuk berpuasa selama 1 bulan penuh.

Selama momen bulan puasa ini juga banyak di manfaatkan oleh banyak orang untuk membuka usaha. Hal ini dapat terlihat banyaknya orang berjualan untuk mencari tambahan penghasilan tambahan.

Banyak jualan laris di bulan puasa yang dapat anda jadikan sebagai bisnis yang menguntungkan. Bahkan anda dapat memulai berbagai peluang usaha tersebut dengan modal yang disesuaikan dengan kemampuan anda.

Baca juga | Peluang Usaha Di Bandung Terbaru dan Menjanjikan

Jualan laris di bulan puasa

Banyak peluang usaha yang dapat anda dapat coba dari berjualan aneka jajanan di bulan puasa hingga berjualan pernak-pernik rumah.

Bila anda ingin memulai usaha maka berikut adalah beberapa ide jualan laris di bulan puasa dengan modal kecil :

1. Berjualan makanan takjil (aneka jajanan bulan puasa).

Momen yang paling di nantik ketika bulan puasa adalah ketika berbuka puasa setelah seharian menahan lapar dan haus.

Hal inilah yang membuat banyak orang yang berpuasa mencari makanan untuk berbuka puasa.

Berdasarkan dari hal tersebut maka banyak pedagang yang berjualan menu buka puasa. Berjualan makanan takjil merupakan salah satu peluang usaha yang mudah untuk kita temui di bulan puasa.

Hal ini dikarenakan banyak orang yang berjualan takjil dipinggiran jalan atau di tempat-tempat keramaian.

Beberapa jualan takjil yang laris untuk berbuka puasa diantaranya :

  • Kolak
  • Kurma
  • Kue-kue tradisional
  • Gorengan
  • Buah-buahan

2. Berjualan makanan untuk sahur.

Peluang usaha yang pasti laris pada bulan puasa adalah berjualan makanan untuk sahur. Penjual makanan untuk sahur ini biasanya mudah kita temui di daerah yang dekat dengan daerah kost-kostan.

Alasan paling utama daerah ini menjadi tempat favorit orang berjualan makanan untuk sahur karena anak kost biasanya malas untu menyupakan makanan sahur.

Hal yang dapat anda lakukan adalah menawarkan dan mempromosikan usaha anda pada anda kost yang di berada di daerah tertentu

Cara ini merupakan cara yang terbukti efektif untuk memulai usaha jualan makanan sahur di bulan ramadhan.

Baca juga | 10 Usaha Jajanan Anak Sekolah Paling Laris Dan Murah Meriah

3. Jualan busana muslim dan muslimah di bulan puasa

Bulan ramadhan selalu memiliki nuansa yang sangat religius sehingga membuat banyak orang sangat memperhatikan cara untuk berpakaian. Pada bulan ini banyak orang yang memiliki kecenderungan untuk memakai pakaian bernuansa islami.

Tren inilah yang banyak di manfaatkan oleh pebisnis sebagai peluang usaha di bulan puasa untuk berjualan busana muslim.

Anda dapat memulai berjualan pakaian muslim dengan menawarkan kepada teman, saudara dan tetangga di sekitar lingkungan anda.

Untuk melengkapi jualan busana muslim maka anda dapat melengkapi dengan pakaian lainnya agar konsumen anda memiliki banyak pilihan.

4. Jualan perlengkapan sholat

Selain berjualan busana muslim maka anda dapat melengkapi barang jualan anda dengan berjualan perlengkapan sholat.

Perlengkapan sholat merupakan salah satu barang yang bayak di buru oleh kaum muslim dan muslimah. Anda dapat menjual perlengkapan sholat seperti sajadah, tasbih, peci, mukena, sarung, dll.

Perlengkan sholat ini merupakan salah satu jualan laris di bulan puasa yang dapat anda coba.

5. Usaha kue lebaran

Berjualan kue lebaran menjadi peluang usaha yang cocok di jalankan pada bulan ramadhan. Hal ini dikarenakan banyak orang mencari kue lebaran pada bulan puasa untuk menghadapi hari lebaran.

Untuk memperoleh kue lebaran maka anda dapat mencoba untuk membuat sendiri kue lebaran atau membelinya dari beberapa produsen kue kemudian menjualnya kembali.

Berjualan kue lebaran tergolong sangat mudah karena anda bisa menawarkan pada teman, saudara, tetangga atau anda juga dapat menawarkan pada toko atau warung yang ada di daerah anda.

Keuntungan yang diperoleh dari berjualan kue lebaran terbilang sangat menggiurkan karena potensi keuntungan yang sangat besar.

6. Rental kendaraan

Biasanya kebutuhan rental mobil pada bulan terbilang tinggi terutama menjelang hari lebaran. Hal ini terjadi biasanya dikarenakan banyak orang yang tidak kebagian tiket sehingga mereka terpaksa untuk rental mobil untuk mudik.

Bisnis ini sangat di minati karena dapat memberikan keuntungan yang sangat besar karena harga rental yang ditawarkan biasanya lebih dari hari biasa.

Untuk memenangkan persaingan anda dapat memberikan penawaran menarik seperti harga yang bersaing atau juga anda dapat mencari cara kreatif lainnya.

7. Berjualan oleh-oleh

Berjualan oleh-oleh mungkin jarang dilirik oleh para pebisnis untuk dilakukan pada bulan puasa. Tapi tahukah anda bahwa usaha berjualan oleh-oleh merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Hal ini dikarenakan ketika menjelang lebaran banyak orang yang akan mudik dan mereka berpikir akan membawa oleh-oleh untuk keluarga mereka.

Sebelum anda memulai berjualan oleh-oleh sebaiknya anda mencari tahu tentang oleh-oleh yang paling populer di daerah anda.

Contohnya daerah anda terkenal dengan aneka keripik singkong maka anda dapat mencoba untuk berjualan camilan tersebut.

8. Berjualan toples kue

Pada hari lebaran biasanya hampir di setiap rumah di daerah kita akan menyajikan kue-kue dan aneka makanan ringan.

Tentunya untuk menjajikan kue dan anekan makanan ringan tersebut membutuhkan tempat atau toples.

Dengan menggunakan toples tentunya tampilan kue yang disajikan akan terlihat lebih menarik dan unik.

Tentunya peluang ini dapat anda manfaatkan untuk berjualan toples pada bulan Ramadhan. Peluang usaha berjualan toples tergolong menjanjikan karena menjelang hari raya Idul Fitri banyak orang yang mencari toples untuk menghidangkan kue lebaran.

Baca juga | Bisnis Anak Sekolah Tanpa Modal yang Menguntungkan

Kesimpulan

Ketika bulan Ramadhan bukan berarti kita hanya berdiam diri saja dirumah. Anda harus dapat memanfaatkannya untuk memaksimalkan ibadah. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan untuk berjualan untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Demikianlah pembahasan tentang jualan laris pada bulan puasa dengan modal kecil.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *