pengertian instagram

Pengertian Instagram Adalah dan Sejarah Instagram

Posted on

Pengertian Instagram – Salah satu media sosial terpopuler saat ini adalah instagram dan hampir sebagian besar orang didunia telah mengetahui atau bahkan telah menggunakannya.

Karena penggunaannya yang sangat mudah membuat aplikasi ini sangat digemari hampir seluruh anak muda sehingga membuat Instagram menjadi populer.

Instagram adalah sosial media yang berbasis pada gambar dan memberikan layanan berbagi foto atau video dengan online.

Baca Juga | Kelebihan Dan Kekurangan Instagram Sebagai Media Pemasaran Online

Pengertian Instagram

instagram adalah

Istilah Instagram sendiri berasal dari kata “Insta” yang diambil dari kata instan atau dikenal foto instan di terinspirasi dari kamera polaroid.

Sedangkan kata “gram” diambil dari kata “telegram” yang dapat diartikan sebagai mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cara yang cepat.

Berdasarkan dari penjelasan diatas maka dapat disimpulkan bahwa pengertian Instagram adalah sebuah aplikasi yang dapat mengunggah foto dengan menggunakan internet.

Hal ini membuat instagram membuat foto atau informasi tersebut dapat mudah untuk di sampaikan atau di terima dengan cepat.

Aplikasi ini dapat memungkinkan user untuk menggunggah foto ataupun video ke dalam feed dan foto tersebut dapat diedit dengan menggunakan filter serta dapat diatur dengan tag dan informasi lokasi.

Unggahan tersebut dapat dibagikan secara publik atau dapat juga di bagikan dengan orang-orang yang telah menjadi pengikut (followers).

Baca juga | Pengertian Media Sosial, Jenis, Ciri-Ciri dan Fungsi

Sejarah Instagram

Sejarah Instagram

Instagram merupakan aplikasi media sosial untuk berbagi foto atau video yang dikembangkan pertama kali oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Aplikasi ini pertama kali diluncurkan secara resmi pada Oktober 2010 dan hanya dapat digunakan oleh ponsel berbasis iOS.

Pada bulan april 2012, aplikasi Instagram dapat digunakan pada smartphone berbasis android dan kemudian pada November 2012 dapat diakses melalui situs web.

Kemudian pada bulan April 2016, aplikasi ini mulai dapat di akses pada perangkat handphone Windows 10 mobile.

Instagram memulai pengembangan di San Fransisco, pada saat Kevin Systrom dan Mike Krieger memfokuskan pada proyek Check in HTML 5 dengan multi fitur pada fotografi seluler.

Sebagai penemu Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger tidak menyangka bahwa aplikasi yang mereka buat disukai dan dikenal sebagai album foto online.

Meskipun pada awalnya Instagram tidak dipergunakan secara umum, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengujinya dengan mengunduh beberapa foto.

Perubahan terbesar yang dialami oleh Instagram adalah ketika mereka di akuisisi oleh perusahaan besar sosial media Facebook. Inc, pada tanggal 9 April 2012.

Facebook mengakuisisi Instagram sebagai aplikasi fotografi sosial paling cepat petumbuhaannya sebesar $ 1 miliar.

Setelah itu berbagai fitur Instagram mulai dikembangkan untuk menunjang fungsi mereka sebagai media sosial termasuk Insta Story.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Pengertian Instagram Adalah dan Sejarah Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *