Tips Memulai Bisnis Hijab

Tips Memulai Bisnis Hijab Dengan Modal Kecil Untuk Pemula

Posted on

Tips Memulai Bisnis Hijab – Pada saat ini, salah satu peluang usaha yang sedang berkembang sangat pesat di Indonesia adalah Bisnis Hijab.

Hal ini dapat dikatakan wajar karena populasi muslim di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia dan keadaan ini secara tidak langsung menjadikan bisnis fashion muslim adalah bisnis yang paling menjanjikan.

Di tambah lagi tren berhijab di beberapa tahun ini membuat permintaan produk hijab meningkat dipasaran sehingga hal ini membuat para pebisnis memanfaatkan momen ini.

Walaupun bisnis hijab menjanjikan banyak keuntungan namun memulai bisnis ini tidaklah mudah karena banyaknya kompetitor.

Tips Memulai Bisnis Hijab Dengan Modal Kecil

Bagi anda yang berminat ingin memulai bisnis hijab maka anda harus mempersiapkan berbagai inovasi dan strategi yang baik agar produk anda bisa mendapatkan perhatian pasar.

Berikut adalah beberapa Tips Memulai Bisnis Hijab Dengan Modal Kecil :

1. Melakukan Riset Target Pasar Bisnis Hijab

Ketika anda akan memulai bisnis hijab maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan riset terhadap target market bisnis anda.

Dengan mengetahui siapa saja target pasar anda maka anda bisa mengetahui berbagai informasi yang dibutuhkan seperti selera konsumen, tren terkini, strategi pemasaran, dll.

Selain itu, dengan adanya riset ini maka anda juga mengetahui bagaiman cara berpromosi dan jugan menentukan produk yang dijual disesuaikan dengan usia yang pas dengan target pasar.

Untuk melakukan riset ini, anda dapat melakukannya secara online karena cara ini terbilang mudah dan juga cepat untuk mengetahui target pasar anda.

Agar anda bisa mendapatkan target pasar yang tepat maka anda harus berhati-hati dalam melakukan riset agar anda tidak salah jalan diawal bisnis hijab anda.

Pengertian Riset Pasar Dan Cara Melakukan Riset Pasar yang Efekif

2. Mempersiapkan Produk yang Berkualitas

Bisnis hijab adalah bisnis yang selalu berubah dan berkembang dengan sangat cepat sehingga para pelaku usaha ini dituntut untuk dapat terus berinovasi dan menciptakan produk terbaru dan berkualitas.

Perubahan yang cepat ini dikarenakan banyak konsumen yang cepat bosan dengan desain atau model hijab dipasaran yang hanya itu-itu saja.

Oleh karena itu, bagi pebisnis baru sebaiknya anda memulai dengan menciptakan produk baru dan berkualitas sehingga dapat menarik perhatian bagi konsumen.

3. Mengikut Tren yang Sedang Berkembang Saat Ini

Di dalam bisnis fashion khususnya produk hijab biasanya konsumen akan mengikuti tren hijab yang sedang populer.

Oleh sebab itu, bila bisnis hijab anda ingin laris manis maka anda harus bersedia untuk mengikuti tren yang sedang di gandrungi sehingga kita harus jeli untuk terus mengamati model-model hijab terbaru.

Untuk dapat mengetahui tren hijab yang populer saat ini maka anda dapat mencari inspirasi di berbagai media seperti televisi, majalah, internet, dll.

4. Menggunakan Media Sosial

Salah satu cara memperkenalkan produk atau bisnis hijab anda adalah dengan menggunakna media sosial.

Media sosial dapat dijadikan sebagai media bagi anda untuk mempromosikan produk anda sehingga dapat dikenal oleh banyak orang.

Pada saat ini, banyak pelaku bisnis yang tidak peduli dengan media sosial sehingga bisnis mereka dapat tertinggal dengan para kompetitor yang aktif menggunakan media sosial.

Bahkan banyak pebisnis yang mulai beralih menggunakan media online sebagai senjata utama mereka dalam meraup keuntungan.

Oleh sebab itu, ketika anda memulai bisnis hijab maka sebaiknya anda mempersiapkan media sosial sebagai media untuk berpromosi.

Selain itu anda juga dapat menyediakan website sebagai sarana berjalan sehingga anda dapat secara aktif berjualan online.

Baca juga | Strategi Pemasaran Produk Baru yang Efektif (Tahun 2019)

5. Memberikan Harga yang Tepat

Didalam strategi pemasaran, menetapkan harga merupakan salah satu kunci keberhasilan dari sebuah bisnis.

Anda harus menetapkan harga sesuai dengan kualitas hijab dan tidak menetapkan harga terlalu tinggi.

Harga yang terlalu tinggi dapat menyebabkan konsumen akan beralih pada brand lain atau toko lain.

Untuk itu anda dapat membandingkan harga hijab anda dengan harga kompetitor yang menjual produk yang sejenis.

6. Memanfaatkan Influencer (Endorse)

Bila anda memiliki modal yang cukup besar maka tidak salahnya bila mencoba untuk menggunakan influencer untuk berpromosi.

Berpromosi dengan menggunakan influencer terbilang sangat efektif dan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap omset penjualan.

Namun, anda harus memilih influencer yang tepat dan sesuai dengan produk yang akan anda promosikan.

Oleh sebab itu anda harus memilih influencer yang memiliki kepribadian, karater serta tampilan yang sesuai dengan target pasar hijab anda.

Dengan pemilihan influencer yang tepat maka dapat memberikan citra positif pada produk atau toko hijab anda.

Baca juga | Cara Meminta endorsement selebgram atau influencer (Cara Endorse Artis)

7. Memilih Lokasi Usaha yang Strategi

Bila anda berjualan hijab secara offline juga maka anda harus memilih lokasi usaha yang strategis dan ditempat yang mudah dijangkau oleh konsumen.

Bila tempat anda tidak strategis dan mudah untuk dijangkau oleh konsumen maka dapat mempengaruhi jumlah penjualan hijab toko anda.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Tips Memulai Bisnis Hijab Dengan Modal Kecil Untuk Pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *