Website freelance

Website Freelance Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Posted on

Website freelance di Indonesia – Beberapa tahun bekerja sebagai freelance online semakin populer dan di gemari oleh kaum mileneal di Indonesia.

Sebagai freelancer, anda dapat bekerja dari manapun bahkan dapat memilih banyak pekerjaan yang kita inginkan dan kita dapat bekerja kapanpun kita mau.

Anda tidak perlu bangun pagi untuk bersiap-siap untuk kantor karena anda dapat kerja online dari rumah.

Dengan semakin tingginya minat orang menjadi freelancer, banyak situs web bermunculan yang memberikan layanan kepada freelancer.

Salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang dengan cara kerja online dari rumah adalah dengan bekerja sebagai freelancer.

Baca juga | Contoh Pekerjaan Freelance Online yang Menguntungkan Dan Populer

Website freelance di indonesia

Bagi anda sedang mencari pekerjaan sebagai freelancer dan ingin kerja online dari rumah maka berikut adalah beberapa website freelance di indonesia yang terbaik dan terbaik :

1. Toptal

freelance indonesia

Toptal dapat dikatakan sebagai website freelance terbaik didunia karena untuk menjadi freelancer disitus ini harus melalui penyaringan yang sangat ketat.

Situs ini mengklaim bahwa mereka hanya menghire 3% freelance teratas yang berarti hampir semua freelancer di situs ini adalah orang yang memiliki banyak pengalaman.

Namun bila anda mampu melewati proses penyaringan ini maka hal ini akan menjadi peluang yang sangat menguntungkan untuk anda.

Bila anda adalah seorang freelancer yang berkualitas dan berpengalaman maka situs ini adalah website freelance yang paling direkomendasikan.

2. Freelancer

situs freelancer indonesia

Freelancer.com merupakan situs yang diluncurkan pada tahun 2003 dan kini telah berkembangn menjadi salah satu website freelancer terbesar didunia.

Bila anda sedang mencari tempat untuk memulai mencari freelancer maka situs ini adalah tempat terbaik untuk anda karena untuk mendaftar menjadi freelancer sangatlah mudah.

Situs ini sangat direkomendasikan bagi freelancer pemula maupun freelancer yang profesional.

Terdapat beberapa pilihan pekerjaan yang dapat anda pilih termasuk pekerjaan per kam dan juga konte.

Pengguna dapat mencari pekerjaan yang relevan dengan keahlian mereka dan memilih lowongan pekerjaan yang sesuai.

Kurang lebih ada 1 juta proyek yang membutuhkan freelancer sehingga situs ini merupakan situs yang tepat bagi anda untuk mencari lowongan pekerjaan.

3. Upwork

situs freelance indonesia

Situs ini merupakan hasil merger dua situs kerja online terbesar di dunia yaitu oDesk dan Elelance kemudian berubah nama menjadi Upwork.

Upwork merupakan salah satu website freelance terbesar didunia dan menjadi favorit bagi banyak freelancer didunia.

Situs ini menawarkan lebih dari 1.5 juta klien dan pekerjaan di setiap jenis keahlian untuk jangka pendek dan jangka panjang.

Semua freelancer dapat bergabung dari freelancer pemula maupun profesional karena banyaknya kebutuhan akan freelancer di situs ini.

Dengan banyaknya tersedia pekerjaan disitus ini maka siapapun freelancer yang ada berpeluang besar untuk menemukan pekerjaan di platform ini.

Pekerjaan dapat dilakukan per jam atau per proyek dan ketika pekerjaan selesai maka dana akan di transfer ke rekening freelancer.

4. Crowdsource.com

situs freelancer

Crowdsource dapat dikatakan situs terbesar yang fokus pada pembuatan konten, pengeditan dan juga monitoring retail online, perusahaan media serta penerbit.

Hal yang unik dari platfor ini adalah memecah pekerjaan besar menjadi pekerjaa kecil sehingga mudah untuk mengelola.

Freelancer yang diangap memiliki syarat dapat mengerjakan pekerjaan tersebut secara terintegrasi.

Apabila hasil pekerjaan freelancer baik maka mereka bisa mendapatkan kompesasi yang lebih besar dan mendapatkan peluang pekerjaan yang lebih banyak.

5. 99designs

situs freelance

Bagi desainer maka situs 99design merupakan situs terbaik untuk menjadi proyek pekerjaan seputar desain

Situs ini khusus dirancang untuk desainer lepas yang bersaing dalam kontes kemudian klien akan memilih salah satu yang mereka sukai.

Hal ini sangat baik bagi para desainer untuk membuat memperlihatkan hasil kerja mereka dan untuk membangun portofolio.

6. Project.co.id

website freelancer indonesia

Projects.co.id adalah website freelance asal Indonesia dan penggunanya banyak berasal dari Indonesia.

Situs ini diluncurkan pada bulan november 2014 dan memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk mencari dan menawarkan pekerjaan.

Website freelance ini dimiliki oleh PT. Panonpoe Media yang berkantor di Komp. Permata Mekar Mulya G-1 Bandung.

Banyak pekerjaan yang tersedia di Projects.co.id dari berbagai bidang seperti teknologi, penulis artikel, desain website, SEO, eBook, desain grafis, dll.

Selain itu, Projects.co.id menyediakan program Affiliate Refferal dimana anda dapat mempromosikan link affilate dan bila siapa saja mendaftar ke project melalui URL tersebut.

Bila ada orang yang melakukan transaksi melalui link tersebut maka anda akan mendapatkan komisi sebesar 10% s.d. 20% dari harga proyek.

Baca juga | Cara Menjadi Freelancer Online yang Sukses Untuk Pemula

7. Sribu.com

website freelance indonesia

Sribu.com adalah website freelance yang hanya fokus pada anda yang menyukai dengan desain baik desain logo, banner iklan, kaos, dll.

Bila anda memiliki keahlian di bidang desain maka anda wajib bergabung di situs freelance asal indonesia.

Website freelance berasal dari Indonesia dan dimiliki oleh PT. Sribu Digital Kreatif dan berlamata The Maja, 2nd Floor, Jl. Kyai Maja 39, jakarta selatan.

Sribu.com terdapat juga kontes dimana desainer dapat memasukkan kedalam proyek kemudian pemiliki proyek akan memilih karya yang terbaik dan dia suka.

8. Sribulancer.com

website freelancer

Sribulancer.com merupakan situs pencari jasa freelancer seperti desain grafis, pembuatan website, desain grafis, data entry, akuntansi, penulisan, SEO, dll.

Sistem pembayaran di Sribulancer.com menggunakan transfer bank, dimana klien akan melakukan pembayaran ke rekening milik Sribulancer sebagai rekening bersama.

Hal ini dilakukan karena menyesuaikan dengan kondisi masyarakat Indonesia yang masih banyak belum memiliki kartu kredit.

Pembayaran akan dilakukan bila pekerja telah menyelesaikan pekerjaannya dan bila klien tidak puas maka hasil tersebut akan di bagi rata agar pekerja tidak merasa rugi.

Demikianlah pembahasan tentang Website Freelance Terbaik dan Terpercaya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *